Membuat layout sederhana di android studio

Setelah tutorial sebelumnya saya membahas tentang cara install android studio maka kali ini saya akan membahas bagaiaman cara membuat project di android studio beserta membuat layout sederhana di android studio, mari simak tutorial berikut ini :)

klik new di menu awal android studio lalu kita buat projectnya dengan nama BukuTabungan

Di bagian target android device kita pilih saja yang phone and tablet lalu minimum sdknya bisa kita sesuaikan dengan selera masing masing, karna device android saya sudah nouget maka saya memilih minum sdk di android studionya marshmallow


Di bagian menu add an activity to mobilenya kita pilih empty activity agar tampilannya polos


Biarkan Customize activitynya default seperti ss di bawah ini


Masukan Codingan Dibawah ini :


untuk ss tinggal anda ulang" saja codingannya
Sekian Tutorial Membuat layout di android studio sampai bertemu di tutor selanjutnya :)

No comments:

Agar Cepat Di respon Oleh saya bisa langsung add line saya faiz.adie

atau bisa juga hub lewat email: faiz.adie30@gmail.com

Powered by Blogger.